Bahaya Terjatuh Saat Balita

Saat kita masih kecil tentu senang bermain, bercanda, lari-larian dan pernahkan anda atau anak anda  saat bermain lalu jatuh dalam keadaan duduk? jika pernah hal itu perlu diwaspadai. Memang saat itu atau beberapa bulan kemudian belum terasa akibatnya

Efek dari terjatuh tadi sangat fatal karena terjadi penyumbatan pembuluh darah pada bagian dekat tulang punggung, yang mengakibatkan tubuh nejadi cepat lelah, jika terlalu banyak aktivitas wajah terlihat cepat lasu, dan terjadi sesak nafas berkepanjangan. Sesak nafas tersebut tidak ada hubungannya dengan asma atau penyakit paru-paru lainnya tetapi karena darah yang menuju paru-paru tersumbat jika anak anda dirawat dirumah sakit dan diberi oksigen sebaiknya anda menolaknya karena bisa dipastikan anak anda akan semakin sesak nafas. Cara untuk mengobatinya dengan melakukan penyasapan agar asap tersebut dihirup anak anda, alat untuk pengasapan tersebut biasanya terdapat di UGD.

Jika sang anak merasa lelah atau capek jangan memijitnya pada bagian punggung karena jika pijitan anda tepat mengenai pembuluh darah yang tersumbat tersebut, mungkin saja akan pecah dan membahayakan syaraf anak anda. Jadi biasakan mengelus-elus punggung anak anda dan memijit telapak kakinya tentunya dengan pelan. Insya Allah dengan disertai do’a dan memohon pada Yang Maha Kuasa bisa sembuh.

Satu pemikiran pada “Bahaya Terjatuh Saat Balita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s