Memasang Dan Menginstal Modem pada PC

  • Jika modem internal Cara memasangnya yaitu bukalah cashing computer, lalu pasanglah modem tersebut pada slot AGP dengan baik.
  • Setelah itu bautlah modem tersebut pada PC computer dengan mor/sekrup yang telah disertakannya. Kemudian tutuplah kembali cashing computer tersebut.

 

Cara menginstalasinya yaitu dengan langkah atau cara sebagai berkut:
1. Pada Control Panel, pilih icon Modem dan klik dua kali sehinga muncul window Instal New Modem (bagi yang pernah memasang modem sebelumnya maka akan tampil window Modem Properties. Bila kita ingin menambah driver modem baru, klik Add).
2. Windows dapat melakukan deteksi otomatis terhadap perangkat modem yang telah terpasang pada PC anda, tapi hal ini terbatas pada modem yang telah dikenali oleh Windows. Apabila kita memilih deteksi otomatis, maka kosongkan kotak Don’t detect my modem, lalu tekan Next.
3. Pada menu selanjutnya ditampilkan daftar modem yang telah dikenali dan tersedia drivernya oleh Windows. Pilih type modem yang sesuai dengan modem kita, lalu tekan Next.
4. Apabila file driver berhasil di ambil, maka akan muncul window mengenai driver tersebut. Pilih driver yang sesuai (bila lebih dari satu), selanjutnya tekan Next.
5. Setelah selesai, maka kita harus menentukan port komunikasi (COM) dimana modem tersebut terpasang. Sebagai contoh, dipilih port COM1 karena biasanya modem terpasang pada port tersebut (kecuali dipakai untuk media lain). Kemudian tekan Next.

 

6. Klik Finish untuk mengakhiri setup modem Anda. Untuk melakuan koneksi internet, anda harus melakukan setting dial up untuk menentukan nomor telepon ISP yang menyediakan akses internet. Setelah selesai tahap ini, anda dapat melakukan setting dial up.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s