IEEE (Institute of Electrical and Electronics Engineers)

IEEE Institute of Electrical and Electronics Engineers adalah Sebuah oganisasi profesional yang mendefinisikan standar-standar dalam bidang di computer dan elektrik, termasuk networking dan komunikasi. Standar-standar IEEE banyak digunakan dalam standart LAN. Banyak protocol yang dikenal dengan nomor referensi dari standar IEEE.

IEEE 802.1 Spsifikasi komite IEEE yang mendefinisikan grup bridging. Spesifikasi untuk STP ( Spanning Tree Protocol ) adalah IEEE 802.1D. STP menggunakan STA (Spanning-tree Algorithm ) untuk menemukan dan mencegah loop-loop dalam network dalam network bridge. Spesifikasi untuk trunking VLAN adalah IEEE 802.1Q.

IEEE 802. 3 Spesifikasi komite IEEE yang mendefinisikan grup Ethernet khususnya standar 10 Mbps yang asli. Ethernet adalah sebuah protocol LAN yang menspesifikasikan layer Physical dan media akses sublayer MAC. IEEE 802. 3 menggunakan CSMA/CD untuk menyediakan akses bagi banyak alat pada network yang sama. Fast Ethernet didefinisikan sebagai 802.3U, dan Gigabit Ethernet didefinisikan sebagai 802.3Q.

IEEE 802.5 Komite IEEE yang mendefinisikan media akses Token Ring.

10 BaseT Bagian dari standar asli IEEE 802.3, 10 BaseT adalah spesifikasi Ethernet 10Mbps baseband yang menggunakan dua pasang kabel yang saling terbelit (twisted pair), kabel kategori 3, 4 atau 5 mengunakan satu pasang kabel yang saling menerima. 10 BaseT mempuyai sebuah batas jarak sekitar 100 meter per segmen.

100 BaseT Berdasarkan standar IEEE 802.3u, 10 BaseT adalah spesifikasi Fast Ethernet untuk baseband 100Mbps yang menggunakan kabel UTP. 100BaseT mengirimkan link pulses (yang berisi lebih banyak informasi dibandingkan yang digunakan 10BaseT) melalui network ketika tidak ada lalu lintas data.

100 BaseTX Berdasarkan standar IEEE 802.3u, 100BaseTX adalah spesifikasi Fast Ethernet baseband 100Mbps yang menggunakan dua kabel UTP atau STP. Kabel pasangan menerima data pasangan kedua mengirim data. Untuk memastikan waktu sinyal yang tepat, sebuah segmen 100BaseTX panjangnya tidak bisa melebihi dari 100 meter.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s